Bebek Peking Berasal dari Tiongkok, Ini 4 Tips Mengolahnya

Salah satu olahan bebek yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia adalah bebek peking. Namun olahan ini bukan masakan khas Indonesia karena bebek peking berasal dari Tiongkok. Apakah bebek peking adalah salah satu hidangan favorit kamu? Tidak hanya membeli di restoran, kamu juga bisa membuatnya sendiri, lho. 

Tips Sukses Mengolah Bebek Peking Berasal Dari Tiongkok

Ikuti tips berikut agar masakan bebek peking mu seenak seperti yang ada di restoran!

1. Membeli Daging Bebek di Tempat Terpercaya

Tidak hanya proses memasak, proses memilih daging bebek yang akan kamu olah juga penting untuk kualitas hidangan bebek peking berasal dari Tiongkok ini. Bebek berumur kurang lebih 100 hari adalah pilihan ideal untuk bebek peking, tidak terlalu tua tapi juga tidak terlalu muda. Jika memungkinkan, kamu bisa memesan khusus pada penjual daging bebek untuk hal ini.

Selanjutnya, kamu juga harus tau bagaimana proses penyembelihan bebek tersebut. Proses penyembelihan ternak seperti bebek dan ayam seringkali melalui proses yang cukup curang. Segera setelah bebek melalui proses penyembelihan, penyembelih akan memasukkannya ke dalam air es.

Tujuannya adalah meningkatkan volume daging dengan air sehingga mereka akan mendapatkan keuntungan lebih. Namun tentu saja hal tersebut merugikan kamu sebagai konsumen. Nantinya rasa daging yang kamu olah menjadi kurang enak dan kulitnya tidak bisa menjadi krispi. Oleh karenanya, usahakan membeli daging bebek di tempat yang kamu percaya tidak melakukan hal tersebut.

2. Hati-Hati Saat Membersihkan Lemak

Bebek merupakan salah satu hewan ternak yang mengandung banyak lemak. Tidak sedikit orang yang menyukai daging bebek karena lemaknya ini. Namun untuk olahan bebek peking, kamu harus membuang lemaknya. Saat proses membersihkan daging dari lemak, hati-hati dengan bagian kulit adalah kunci sukses mengolah bebek peking.

Kamu boleh membuang sedikit kulit yang berlebihan namun pastikan seluruh permukaan daging tetap tertutup oleh kulit. Ingat juga bahwa nantinya, kulit akan menyusut sehingga semakin sedikit kulit yang kamu buang maka akan semakin baik. Ketika sudah bisa melalui proses ini, pasti kamu dapat membuat bebek peking berasal dari Tiongkok yang super lezat.

3. Pastikan Kulit Tetap Bersih dari Segala Bumbu

Tidak seperti memarinasi masakan lain yang membaluri seluruh permukaan olahan dengan bumbu, kulit bebek ketika memasak bebek peking harus bersih dari segala bumbu. Marinasi lah dengan memasukkan bumbu ke bagian dalam bebek dan pastikan tidak ada bumbu yang terpercik ke bagian kulit, terutama garam. Kandungan sodium akan membuat kulit bebek terbakar dan memiliki warna gelap saat dipanggang nantinya.

4. Siram dengan Cuka dan Gula

Bebek peking berasal dari Tiongkok yang sempurna harus memiliki kulit yang krispi dan warnanya coklat keemasan. Gembungkan bebek agar kulit yang sudah mengerut dapat kembali kencang. Ini akan membuat kulitnya krispi. Setelah itu masukkan beberapa detik ke air panas dan angkat. Siram daging bebek tersebut dengan cuka dan gula beberapa kali agar menghasilkan warna sesuai yang kamu inginkan.

Itu lah beberapa tips memasak bebek peking berasal dari Tiongkok. Dengan melakukan tips di atas, maka rasa bebek peking masakanmu tidak akan kalah dengan yang ada di Tiongkok. Namun jika kamu merasa ribet, saat ini banyak yang jual bebek peking murah dan bikin nagih, salah satunya bebekpeking.id. Tidak perlu ragu dengan kualitas daging dan rasa.

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja!
👋 Hai, ada yang bisa saya bantu?