Sejarah dan Resep Mudah Bebek Peking Tiongkok

Bebek menjadi salah satu hewan konsumsi yang populer di Indonesia. Kepopuleran tersebut dapat kita temui dengan maraknya pedagang makanan olahan berbahan dasar bebek. Meskipun tidak sebanyak peminat bebek lokal, namun bebek peking tiongkok ternyata memiliki pelanggan setia.

Namun ternyata jenis bebek untuk olahan ini berbeda dengan bebek lokal. Sekilas, bentuk fisik bebek tersebut menyerupai angsa. Hal itu karena bulu yang berwarna putih tak seperti bebek-bebek lokal pada umumnya.

Jenis bebek pedaging menjadi pilihan dalam olahan bebek ini. Hal itu karena bebek ini memiliki tekstur daging yang tebal.

Maka dari itu, artikel ini akan membahas seputar sejarah hingga pengolahan bebek peking asal dari negara tiongkok. Kamu wajib tahu dengan menyimak artikel ini sampai habis!

Sejarah Olahan Bebek Peking Tiongkok

Perlu kamu ketahui, di Indonesia kini banyak yang jual bebek peking murah. Umumnya mereka yang menawarkannya adalah restoran berbintang. Namun bicara soal bebek peking, tak afdol jika kita tidak mengetahui sejarahnya.

Mengutip dari kompas.com, bebek peking awalnya hadir pada zaman kekuasaan Dinasti Song Utama. Pada awal kemunculannya, bebek olahan peking khas tiongkok adalah kuliner khas dari Dinasti Song Utama tepatnya Bianjing, Provinsi Henan.

Namun perpindahan kekuasaan itu berimbas terhadap panganan ini. Para koki ikut berpindah menuju kota kekuasaan yang baru yaitu Kota Lin’an.

Perpindahan itulah membuat koki daerah Bianjing mempopulerkan kembali olahan bebek khas tiongkok pada Kota Lin’an. Upaya pelestarian masakan tersebut yaitu dengan cara mempertahankan cara mengolah dan penyajian olahan tersebut.

Berjalannya waktu, hidangan bebek peking sampai ke pada Kota Beijing. Bebek peking tidak kehilangan pamor pada kota ini, justru semakin terkenal. Itu karena Beijing adalah tempat kunjunga para bangasawan. Sehingga mereka sering menyajikan masakan bebek peking khas China untuk santapan para tamu. Berkat itulah olahan bebek asal kawasan China ini menjadi terkenal hingga restoran-restoran Beijing mulai menyediakan menu bebek peking.

Dari sejarah tersebut, apakah kamu tertarik untuk membuatnya sendiri? Berikut ini adalah cara yang paling mudah dalam membuat bebek peking tiongkok di rumah.

Cara Membuat Bebek Peking Di Rumah

Ternyata membuat olahan hewan konsumsi bebek ini tidaklah susah. Kamu hanya perlu memperhatikan tiga langkah berikut:

1. Siapkan Bebek

Bersihkan terlebih dahulu bebek peking yang akan diolah. Ciri khas olahan bebek peking adalah bebek dengan bentuk utuh. Namun jika kamu ingin memotongnya menjadi beberapa, itu tidak masalah.

2. Siapkan Bahan

Bahan-bahannya cukup mudah kita temui seperti garam, kecap, penguat rasa, gula pasir hingga lada bubuk. Campur bahan-bahan tersebut secara merata dan oleskan pada bebek yang telah bersih.

3. Panggang dan Selesai!

Bebek peking sama artinya dengan bebek panggang. Maka dari itu kamu harus mengolahnya dengan dipanggang. Tunggu beberapa saat dan bebek peking tiongkok ala rumahan bisa kamu hidangkan.

Sayangnya cara sederhana tersebut malah membuat cita rasa asli dari bebek peking tiongkok menjadi hilang. Hal itu karena pemilihan bahan dan proses pemasakannya yang asal-asalan. Lalu bagaimana solusi untuk mendapatkan rasa dari bebek peking asli tiongkok?

Dapatkan Bebek Peking Asli Tiongkok Di Sini!

Kamu ingin merasakan bebek peking premium asli negara tirai bambu dengan cita rasa original? Atau kamu malas untuk membuatnya sendiri? Jangan khawatir!

Kini telah hadir Bebek peking murah yang menyediakan bebek peking kualitas premium. Dengan rasa yang otentik dan harga yang ramah kantong bisa menjadi pilihanmu saat ingin membeli bebek peking. Segera pesan dan nikmati rasa bebek peking dengan kualitas premium di Bebekpeking.id!

Leave a Reply

WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja!
👋 Hai, ada yang bisa saya bantu?